Tutorial : Membuat Expand Collapse Blog Archive



Ada yang punya pengalaman sama dengan aku gak?
Blog Archive bawaan dari Template-nya gak bisa di Expand/Collapse ...
Menurutku cukup risih ya kalo Blog Archive gak bisa di Expand/Collapse, meskipun udah aku buat Scroll tapi tetep aja agak gimana gitu liat tulisan yang panjang banget kebawah..

Jadi, dengan susah payah *lebay* akhirnya aku menemukan permasalahan yang mengganjal.
Ternyata memang Blog Archive milikku gak support Expand/Collapse nya... hahaha
Yaudah yuk, yang punya pengalaman sama seperti punya aku ini di coba aja, siapa tau sukses ^^

Langkahnya
1. Pastikan kamu sudah memasang widget Blog Archive di Sidebar dengan Style Hierarchy.
2. Masuk ke Dashboard > Theme > Edit HTML
3. Cari Blog Archive dan temukan kode ini :
<b:includable id='toggle' var='interval'>
sampai
</b:includable>
4. Ganti semua kode tadi dengan kode :
<a class='toggle' href='javascript:void(0)'>
    <span expr:class='&quot;zippy&quot; + (data:interval.expclass == &quot;expanded&quot; ? &quot; toggle-open&quot; : &quot;&quot;)'>
      <b:if cond='data:interval.expclass == &quot;expanded&quot;'>
        &#9660;&#160;
      <b:elseif cond='data:blog.languageDirection == &quot;rtl&quot;'/>
        &#9668;&#160;
      <b:else/>
        &#9658;&#160;
      </b:if>
    </span>
  </a>
</b:includable>
5. Save

Daan~ yeey akhirnya Blog Archive aku sempurna ^^



Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Membaca Artikel ini ya ^^

0 komentar:

Posting Komentar